Senin, 30 Juni 2008

Bang Abduh Gelar Khitanan Massal

Rasa haru,isak tangis,erangan dan rintihan menahan sakit tergambar di muka anak-anak yang mengikuti sunatan massal di posko Relawan Abduh Center pada Minggu (29/6) kemarin. Tercatat 200 anak – anak se-Kota Pontanak ikut ambil bagian menjadi peserta sunatan massal tersebut. Bang Abduh yang menjadi sponsor pada acara tersebut turut ambil bagian membantu medis menenangkan anak-anak yang disunat.

Posko Relawan Abduh Center,Ahad pagi (29/6)sudah dipenuhi dengan anak-anak dan orang tua. Bukan apa-apa, hari itu akan menjadi hari yang bersejarah bagi mereka. Karena, Bang Abduh selaku calon Walikota Pontianak 2008-2013 berkenan untuk membantu memfasilitasi bagi anak-anak kurang mampu untuk disunat.
Bagi Bang Abduh dalam sambutannya, acara ini merupakan salah bentuk wujud sayangnya kepada anak-anak, terlebih anak-anak yang kurang mampu untuk menjalankan salah satu kewajiban mereka sebagai seorang laki-laki muslim, yaitu sunat. Dengan disunat, berarti identitas mereka sebagai laki-laki muslim akan menjadi lengkap karena telah menjalankan sunah Rasul.
Pada kesempatan itu juga, Bang Abduh memberikan bantuan paket sarung,kopiah, dan dana pendidikan bagi setiap anak yang disunat. Terlihat ekspresi bahagia dari setiap anak yang telah disunat juga dari wajah kedua orang tua mereka yang menemani dari awal hingga selesai.
“Kame’ bersyukur dengan adenye acara ini, kame’ ni orang tak mampu, Alhamdulillah dengan acara ini anak kame’bise disunat,” ungkap Pak Abdullah salah seorang orang tua yang membawa anaknya untuk disunat.


Pengirim : Syabarudin

Tidak ada komentar: