Sabtu, 28 Juni 2008

Aksi Bersih - Bersih Bersama Bang Abduh

Waktu masih menunjukkan pukul 05.30 pagi. Sekitar 20 an kader Partai Keadilan Sejahtera Pontianak Selatan Jum'at pagi (27/6) telah berkumpul di depan kantor PDAM Kota Pontianak. Pagi itu, bersama - sama dengan Bang Abduh, mereka akan melakukan aksi bersih - bersih lingkungan. Tepat pukul 6 pagi, Bang Abduh hadir dan memulai aksi bersih - bersih tersebut mulai dari depan kantor PDAM Pontianak hingga menuju gang Peniti 1.

Aksi yang mengundang perhatian masyarakat itu dalam rangka sosialisasi Bang Abduh sebagai calon walikota Pontianak 2008 - 2013. Eko Noviyato, selaku ketua DPC Pontianak Selatan menegaskan bahwa agenda ini dilaksanakan dalam rangka bentuk kepedulian PKS akan kebersihan dan keindahan Kota Pontianak. "Kita ingin membantu meringankan tugas Dinas Kebersihan, dan ingin membuktikan bahwa PKS adalah partai yang bersih dan peduli," ungkap Eko.

Sampah - sampah yang cukup banyak berserakan sepanjang jalan tersebut menjadi sasaran kader dan Bang Abduh untuk di pungut. Bang Abduh ikut turun langsung membersihkan sampah - sampah yang cukup banyak di sepanjang jalan tersebut.

Hampir satu jam Bang Abduh dan kader PKS dengan aksi bersih - bersihnya, acara berlanjut dengan coffee morning di gang peniti 1. Disana, sudah hadir para tokoh masyarakat yang menanti kehadiran Bang Abduh. Dialog akrab terjalin antara Bang Abduh dan tokoh masyarakat. Topik - topik hangat seputar pencalonan dan harapan dari masyarakat bila beliau nanti dengan izin Allah diangkat menjadi walikota mengalir dari perbincangan tersebut.

Hari mulai terang, jelang pukul 8 pagi, Bang Abduh undur pamit untuk melanjutkan agenda selanjutnya yaitu khutbah jum'at di wilayah Pontianak Barat.



Pengirim : Syabarudin

Tidak ada komentar: