Rabu, 02 Juli 2008

Bang Abduh Makin Akrab Dengan Warga Pontura

Keakraban dan silaturahim semakin dikuatkan oleh Bang Abduh ketika kembali mengunjungi Pontianak Utara.Kali ini, giliran warga gang Karya Bakti 1 Kelurahan Batu Layang, Pontianak Utara yang mendapat kunjungan Bang Abduh, harapan baru Kota Pontianak pada Selasa sore (1/7).

Bertempat di masjid Nurul Jannah, Bang Abduh disambut dengan meriah oleh ibu-ibu majelis taklim dan anak-anak TPA beserta pengurus masjid Nurul Jannah. Ustadz Adeni, selaku ketua pengurus masjid mengungkapkan kebahagiaannya atas kedatangan Bang Abduh.

"Alhamdulillah, kami menerima dengan baik kedatangan Pak Abduh di mesjid Nurul Jannah,kami menghargai karena beliau menepati janjinya untuk datang," ungkap Ustadz Adeni. Dalam kesempatan itu, ibu-ibu nampak memenuhi ruangan masjid, "ini dikarenakan bapak-bapak masih bekerja," tambah Ustadz Adeni.

Ustadz Adeni berharap jika nanti Pak Abduh terpilih menjadi walikota Pontianak, ia mau memperhatikan perkembangan keagamaan. Warga bercita-cita membangun madrasah, tapi karena terkendala dana, hanya bisa mendirikan TPQ (Taman Pendidikan Qur'an). Menurut ustadz Adeni saat ini sudah ada 100 lebih anak-anak yang belajar mengaji disini. "selama ini mereka menggunakan masjid, jadi kita rindu memiliki gedung sendiri," papar Adeni.

Di kesempatan tersebut, Bang Abduh mengajal warga untuk senantiasa bersyukur, karena masih diberikan kesempatan hidup. Kepercayaan dan amanat untuk menaiki perahu PKS dan PAN tekadnya untuk tidak mengecewakan. Di usianya ke 47 tahun ini, menjalankan amanah walikota sangatlah besar. Sebagai walikota nanti bila Allah mentaqdirkan,akan bersikap layaknya seorang Bapak kepada anak-anaknya dalam sebuah keluarga besar bernama Pontianak.

"Sebagai bapak, anak-anak saya harus sekolah dan hidup sehat. Bapak harus melindungi keluarganya. Sebagai manusia, kita juga harus bisa mengubah kondisi saat kita lahir dan meninggal nantinya. Bila saat lahir kita menangis, maka saat wafat harus dalam keadaan senyum bahagia," ungkap Bang Abduh.

Dipenghujung pertemuan, Bang Abduh memohon doa restu dari warga agar bisa menuju posisi Walikota terbuka dan mendapat ridho dari Allah SWT. Warga yang hadir pun juga memberikan doa dan dukungannya. "Kami dukung dan doakan kemenangan bagi Pak Abduh,setelah menang mudah-mudahan kami tidak dilupakan.Karena ini berhubungan dengan masa depan anak-anak dan agama di lingkungan kami," harap Ustadz Adeni.



Pengirim : Syabarudin

Tidak ada komentar: