Selasa, 24 Juni 2008

PKS Resmi Usung Ir.H.M.Abduh


Setelah menjalani proses panjang melalui Tim Optimalisasi Musyarakah (TOM) DPD PKS Kota Pontianak, secara resmi mengusung Ir.H.M.Abduh ARahim sebagai calon walikota Pontianak periode 2008 - 2013. Senada dengan PKS, Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga membuka pendaftaran calon walikota secata terbuka juga mengusung Muhammad Abduh setelah melalui mekanisme internal PAN.

Bagi PKS sendiri, Ir.M.Abduh bukanlah orang asing lagi, beliau merupakan ketua pertama era Partai Keadilan pada tahun 1999, yang kemudian mengundurkan diri dari jajaran kepengurusan partai karena terikat komitmen sebagai PNS. Hingga sekarang jabatan beliau sebagai Direktur Politeknik Negeri Pontianak.

PKS telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) penetapan Ir.H.M.Abduh yang kerap dipanggil Bang Abduh ini sebagai calon walikota dari PKS bernomor 03/K/SKEP/AP-PKS/1429. Selain itu, Bang Abduh juga telah mengantongi SK Penetapannya sebagai calon walikota Pontianak dari PAN bernomor PAN/17/A/Kpts/K-S/044/V/2008. Sehingga semakin jelaslah bahwa PKS dan PAN akan bersama-sama mengusung Ir.H.Muhammad Abduh sebagai calon walikota Pontianak periode 2008 - 2013.

Saata diwawancarai,Bang Abduh menyampaikan keterharuannya atas dukungan dari dua partai besar ini, dan menjadi beban baginya untuk menjaga kepercayaan tersebut. "Saya diusung oleh dua partai ini sangat terharu sekali dan itu beban buat saya untuk menjaga kepercayaan yang mereka berikan kepada saya, jadi saya harus menjaganya," ungkap Abduh.

Mengenai pasangan wakil yang akan mendampinginya kelak, akan digodok oleh tim koalisi."Yang pasti harus satu visi dan misi, bukan sekedar pasangan yang ingin menang, tapi setelah menang bagaimana bisa bersama-sama mensejahterakan rakyat Kota Pontianak, ujarnya. Abduh siap untuk hidup sederhana jika nanti ditaqdirkan menjadi Walikota Pontianak.


Pengirim : Syabarudin

Tidak ada komentar: